Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seruyan Ingin Laksanakan Vaksinasi Remaja, tapi ini Kendalanya

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 21 Juli 2021 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Cakupan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 telah diperluas, kini untuk vaksinasi tahap III,  salah satu sasarannya yakni remaja usia 12-17 tahun.

“Cakupan vaksinasi sekarang telah diperluas pemerintah, remaja dengan 12-17 tahun sudah bisa dilayani vaksinasi Covid-19,“ kata Ruspandian Noor, Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Dinkes Seruyan, Rabu, 21 Juli 2021.

Pemberian vaksinasi untuk usia remaja ini, tertuang dalam Surat Edaran HK.02.02/I/1727/2021 tentang Vaksinasi Tahap 3 Bagi Masyarakat Rentan Serta Masyarakat Umum Lainnya dan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 12-17 Tahun.

Menurutnya, untuk vaksinasi remaja di Kabupaten Seruyan saat ini pelaksanaannya masih terkendala terkait kekosongan stok vaksin Covid -19.

“Lantaran kita masih terkendala kekosongan vaksin, maka yang masih menjadi prioritas yakni  untuk pemberian vaksin dosis kedua terlebih dahulu,”  urainya.

Dijelaskan,  pemberian vaksinasi remaja, syaratnya cukup membawa Kartu Keluarga (KK) atau cukup membawa Kartu Identitas Anak atau KIA.

“Mudah-mudahan dalam waktu segera vaksin kita mencukipi, sehingga pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga ini tidak terkendala, “ tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru