Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kata Wakil Bupati Saat Hadiri Peringatan HUT ke-19 Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Juli 2021 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang membacakan sambutan Bupati Katingan pada peringatan upacara HUT ke-19 Kabupaten Katingan, Rabu, 21 Juli 2021.

Peringatan ini digelar secara virtual dengan sebagian peserta rapat mengikuti melalui zoom meeting. Dalam kesempatan itu, Wakil bupati menyampaikan bahwa peringatan 19 tahun dibentuknya Kabupaten Katingan merupakan suatu perwujudan dari rasa suka cita dan rasa syukur kepada sang pencipta atas terbentuknya kabupaten berjuluk Bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Peringatan terbentuknya Kabupaten Katingan mempunyai arti dan makna yang mendalam dan strategis. Karena melalui penyelenggaraan peringatan ini diharapkan semua pihak untuk dapat melakukan berbagai evaluasi terhadap apa yang telah, apa yang sedang dan apa yang akan dilakukan  demi kemajuan dan kemandirian Kabupaten Katingan ini.

"Seperti kita ketahui bersama saat ini kita masih menghadapi pandemi Covid-19 dan k7ta mau tidak mau harus menghadapi dengan new normal," ujarnya.

Berdasarkan data terakhir, lanjut Wabub Sunardi per tangal 20 Juli 2021 di Kabupaten Katingan jumlah terkonfirmasi positif 1057 orang atau bertambah 21 kasus, dalam perawatan 111 orang, sembuh 914 orang dan meninggal dunia 32 orang yang tersebar di 13 kecamatan.

Untuk itu, tutur Wabup, pada momen peringatan HUT itu, pihaknya mengambil tema "Katingan semakin bermartabat" dan sub tema "Dengan semangat penyang hinje simpei Kabupaten Katingan tahun 2021 ini dilakukan sebagai wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Katingan dan seluruh jajaran dalam mengatasi Covid-19'.

Menurut Wabup, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 saat ini sudah mulai dilakukan secara bertahap. "Kita tentunya berharap vaksinasi untuk seluruh masyarakat Kabupaten Katingan segera dapat terlaksana," imbuh Wabub Sunardi Litang. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru