Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Kapuas Berperan Dukung Kegiatan Selama PPKM

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Juli 2021 - 14:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kapuas sebagai salah satu sektor pendukung kegiatan penertiban prokes selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro yang ada di Kabupaten Kapuas.

Pegawai Dishub juga terlibat dan bertugas melaksanakan penjagaan Pos Sekat Batas yang berada di Jalan Trans Kalimantan Km 12,5 Kecamatan Kapuas dan penjagaan di tiap feri penyeberangan.

Sekretaris Dishub Kapuas, Maria Suzana Natalestari mengatakan bahwa pihaknya melaksananakan penjagaan melalui Pos Penjagaan jalur lalu lintas angkutan jalan dan angkutan sungai/darat serta penyeberangan yang ada di Kabupaten Kapuas.

 “PPKM urusan transportasi darat ataupun sungai tetap harus bisa lancar, tentunya disertai protokol kesehatan yang baik sehingga ikut menjamin keselamatan sesorang serta para penumpang yang ada di kapal," kata Maria, Rabu 21 Juli 2021.

"Mengingat pentingnya jalur tranposrtasi penyeberangan sungai ini agar para pengusaha kapal tetap memperhatikan semua ijin dan kelengkapan,” tambahnya.


Selain itu, dia juga berharap untuk pengusaha kapal tetap memperhatikan sarana, prasarana dan operasional termasuk peralatan keselamatan K3 serta kapasitas dan kondisi angin atau cuaca yang di persyaratkan.

"Sehingga keselamatan penumpang terjaga dan pelayanan transportasi tetap lancar, begitu pula dengan jaur darat agar tetap memperhatikan alat keselamatan diri," ucapnya.

Dia juga berharap seluruh masyarakat bersama pengusaha layanan transportasi di Kabupaten Kapuas agar mendukung dan mematuhi semua peraturan yang berlaku baik menyangkut keselamatan berlalulintas darat dan sungai maupun untuk mengatasi Pandemi Covid-19 melalui protokol kesehatan. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru