Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Gabungan Bersinergi Jaga Pos Penyekatan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 22 Juli 2021 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Personel gabungan dari Polres Kotawaringin Bara dan Instansi terkait pemerintah kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), terus bersinergi dan berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, salah satunya dengan menjaga ketat pos penyekatan di Jalan Ahmad Yani Km 66, Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kamis, 22 Juli 2021.

Adapun personel yang terlibat dalam ops Pos Penyekatan melibatkan TNI, Polri, Dinas kesehatan, dinas Perhubungan, dinas BPBD dan pihak pemerintah atau kecamatan yang ikut dalam ops Pos Penyekatan demi mengantisipasi meningkatnya kasus Covid19 di wilayah setempat. 

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah menyampaikan, bahwa pihaknya bersama instansi terkait terus bersinergi melakukan upaya penanggulangan Covid-19. Seperti pelaksananaan pos penyekatan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam upaya mencegah penularan atau penyebaran dari wabah virus Covid-19.

"Bagi masyarakat yang ingin melintas menuju Kobar dipastikan melengkapi diri dengan surat tugas, Surat keterangan bebas dari Covid-19 dan Sertifikasi Vaksin, hal ini sesuai dengan Intruksi Mendagri No.17 tahun 2021, Surat edaran Menteri perhubungan RI No 43 tahun 2021 dan Surat Edaran Gubernur Kalteng No.443.1/107/Satgas Covid 19," ungkapnya.

Diharapkan dengan kegiatan tersebut, dapat mencegah meningkatkanya penyebaran Covid-19 di wilayah Kobar, serta meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya menjaga kesehatan. Sebab, Covid-19 ini harus dilarang bersama - sama, bukan hanya tugas tim Satgas saja.


Saat ini, pemerintah sedang menggencarkan program vaksinasi untuk membentuk Herd Immunity. Untuk itu, mohon dukungan dan kerjasamanya, bagi masyarakat yang belum vaksin jangan takut dan yang sudah vaksin tetap wajib menerapkan protokol kesehatan.

"Harapan kita dengan vaksinasi yang selalu digelorakan ini, dapat betul - betul segera membentuk Herd Imunity. Sampaikan kepada sanak saudara yang belum vaksin segera mengikuti vaksin, mengingat penyebaran Covid-19 di Kobar ini masih tinggi," ungkapnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru