Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Selat Gencarkan Operasi Yustisi Sasar Warga Tidak Gunakan Masker

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Juli 2021 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Selat, gencar menjalankan kegiatan operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan (prokes) demi mencegah penyebaran covid-19 di wilayah setempat.

Petugas secara rutin melaksanakan operasi tersebut di kawasan Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, dengan sasaran terutamanya warga atau pengendara yang tidak menggunakan masker.

Kapolsek Selat, AKP Krisistya A Octoberna menyampaikan, dengan rutinnya kegiatan tersebut bertujuan untuk mendisiplinkan kembali masyarakat Kecamatan Selat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Warga yang tidak menggunakan masker diberikan teguran lisan hingga sanksi fisik seperti push up dan lainnya, agar di lain waktu menggunakan masker," kata AKP Krisistya, seusai kegiatan, Jumat, 23 Juli 2021

Selain itu, lanjut dia juga apabila petugas menemukan warga tidak gunakan masker, anggota pun juga membagikan masker secara gratis agar digunakan saat beraktivitas di luar rumah.

"Kegiatan ini akan terus rutin dilaksanakan agar masyarakat lebih taat lagi akan aturan dan disiplin dalam menerapkan prokes," ucapnya.

Adapun, lanjut Kapolsek kegiatan operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan Covid-19 ini sesuai Inpres nomor 6 tahun 2020, tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian penyebaran covid-19.

"Harapannya masyarakat dapat semakin disiplin lagi dalam upaya memutus mata rantai penularan covid-19," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru