Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Gelar Pertemuan dengan Pelaku UMKM Guna Tampung Keluhan Dimasa Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Juli 2021 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor menggelar pertemuan dengan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sampit. 

Cara ini dilakukan untuk menampung aspirasi pelaku UMKM di tengah keterbatasan dan kesulitan pada pandemi Covid-19 ini. 

"Kami melakukan pertemuan dengan pelaku UMKM dan pengusaha di Sampit. Guna mendengar keluhan mereka ditengah pandemi Covid-19 ini," ujarnya, Jumat 23 Juli 2021. 

Langkah itu dilakukan sebagai upaya agar sama-sama mencarikan solusi terbaik, sehingga program yang dijalankan pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 bisa selaras dengan kepentingan UMKM di daerah ini. 

"Kami menyampaikan kebijakan pemerintah dalam upaya mengurangi dan mencegah penyebaran Covid-19 melalui PPKM. Agar dapat dipahami oleh mereka, dan kami juga berupaya memberikan solusi kepada pihaknya," katanya. 

Dalam pertemuan ini sejumlah pengusaha mengutarakan keluhan mereka terkait kebijakan PPKM, karena sangat berdampak terhadap penghasilan pihaknya. 

Terutama jam operasional yang sangat terbatas, sehingga penjualan mereka terganggu, terutama bagi pengusaha kuliner. 

Halikinnor menanggapi hal tersebut dengan mengatakan bahwa pembatasan operasional yakni hingga pukul 20.00 WIB. Setelah itu pengusaha boleh buka, asalkan tidak menerima pembeli dengan makan ditempat. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru