Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Dapat Alokasi Bantuan Sosial PKH untuk 46.906 KPM

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 Juli 2021 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penjabat (Pj) Sekda Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin menyampaikan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk bantuan sosial terdampak covid-19.

"Provinsi Kalteng mendapatkan alokasi Bantuan Sosial Beras untuk penerima bantuan sosial PKH sebanyak 46.906 KPM dan alokasi penerima BST sebanyak 47.806 KPM," kata Nuryakin, Minggu 225 Juli 2021.

Ia menjelaskan masing-masing KPM akan mendapatkan 10 kg beras selama satu bulan.Sementara untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) akan mendapatkan uang sebanyak Rp 300.000 per bulan untuk Mei dan Juni.

Nuryakin berharap bantuan sosial ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi.

"Warga masyarakat yang menerima Bantuan Sosial Beras dan Bantuan Sosial Tunai agar memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya guna memenuhi kebutuhan keluarga," tuturnya.

Sebagai informasi, persyaratan pengambilan/penerimaan BST wajib menunjukan KTP-el atau Kartu Keluarga asli. Selain itu, menjaga protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan hindari kerumunan. 

Penggunaan dana BST 2021, untuk kebutuhan pangan/sembako tidak diperkenankan membeli rokok, minuman keras, dan narkotika. Penyaluran dana BST 2021 diberikan tanpa ada potongan apapun dari pihak manapun. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru