Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LPMP Kalteng Sarankan Kunjungan Guru Selama PJJ

  • Oleh Hendri
  • 27 Juli 2021 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kalteng, Tomy Haridjaya menyarankan agar para guru melakukan kunjungan kepada peserta didik selama pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

"Untuk memastikan setiap anak di Indonesia mendapatkan hak belajar yang layak, memang di perlukan gotong royong seluruh pihak. Karena mensukses pelaksanaan pendidikan adalah tanggungjawab bersama," katanya, Selasa 27 Juli 2021.

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan PJJ, orang tua dan guru harus dapat membuat suasana belajar yang menyenangkan bagi para siswa.

Kemudian, sebagai penyedia layan pendidikan, sekolah diminta untuk lebih kreatif dan inovatif agar penyampaian materi pembelajaran tetap dapat berjalan dan capaian belajar peserta didik dapat berjalan maksimal.

"Kesuksesan proses-mengajar terletak pada sinergi yang baik antara orang tua dengan guru di sekolah. Para orangtua dapat mendampingi anak-anaknya saat melaksanakan PJJ," uajrnya.

Tomy menyebutkan bahwa pemerintah pusat dan pemerintah daerah juga berperan penting dalam membantu menyediakan infrastruktur dan fasilitas belajar siswa, terutama pada daerah-daerah terpencil. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru