Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Terus Meningkat, RSUD dan Dinkes Bartim Bungkam

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 Juli 2021 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pasien covid-19 yang meninggal dunia di Barito Timur kembali bertambah 1 orang. Kini totalnya menjadi 24 orang per hari ini, Selasa, 27 Juli 2021.

Dari data yang dirilis oleh Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, pasien meninggal dunia berasal dari Kecamatan Patangkep Tutui.

Selain itu, pada hari yang yang sama terjadi peningkatan 5 kasus baru positif covid-19. Rinciannya, Kecamatan Patangkep Tutui 2 kasus, Paju Epat 1 kasus, Paku 1 kasus dan Kecamatan Pematang Karau 1 kasus.

Dengan demikian, akumulasi covid-19 di Barito Timur menjadi 1.163 kasus. Rinciannya, 1.115 orang telah sembuh, 24 orang meninggal dunia dan 24 orang masih dalam perawatan.

Selain peningkatan kasus positif dan kematian, beredar informasi bahwa RSUD Tamiang Layang mulai kewalahan menangani pasien covid-19.

Bahkan sumber Borneonews mengungkapkan bahwa beberapa dokter jaga IGD di rumah sakit tersebut ikut terpapar.

Direktur RSUD Tamiang Layang, Vinny S Djala yang dimintai konfirmasi oleh  Borneonews sejak pagi tadi tidak memberikan respon, panggilan telepon maupun pesan WhatsApp yang dikirim tidak dibalas.

Demikian halnya dengan Kepala Dinas Kesehatan yang juga menjabat Ketua Bidang Penanganan Satgas Covid-19, Jimmi WS Hutagalung. Hingga berita ini dinaikkan tidak menjawab saat dimintai data seputar covid-19. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru