Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perawat Rutan: Mari Tingkatkan Disiplin Prokes

  • Oleh Budi Yulianto
  • 27 Juli 2021 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perawat Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya, Ramansyah mengajak untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

“Mari, kita tingkatkan disiplin prokes sesuai dengan anjuran pemerintah,” ajak Ramansyah kepada borneonews.co.id.

Selain protokol kesehatan, Ramansyah juga mengingatkan untuk menjaga imun tubuh. Menjaga imun ini bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu contohnya dengan rutin berolahraga.

 “Jaga imun agar tetap sehat dan selalu berpikir positif,” pesannya.

Ajakan Ramansyah itu bukan tanpa sebab. Pasalnya, ia sempat berjuang melakukan perawatan terhadap warga binaan yang terpapar Covid-19. Bahkan, jumlahnya mencapai 100 orang.

Kondisi itu membuatnya harus bekerja keras, karena jika tidak cepat ditanggulangi, dikhawatirkan menyebar ke seluruh warga binaan. Selain mereka, pegawai Rutan juga sempat terpapar. Jumlahnya 15 orang.

Namun, berkat kesabaran, kegigihan dan keikhlasan, semua warga binaan dan pegawai yang terpapar itu kini sembuh. Hal itu, kata dia, tidak lepas pula dari dukungan pemerintah, RSUD dr Doris Sylvanus dan RS Kota Palangka Raya.

"Kuncinya adalah protokol kesehatan. Kemudian, memakai masker dan meminum vitamin. Kami juga instruksikan untuk berjemur di pagi hari,” ujarnya, mengingat upaya perawatan yang dilakukan hingga sembuh.  

Saat ini, mereka tinggal menjaga agar virus tersebut tidak kembali masuk dalam rutan. Syaratnya adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Oleh sebab itu, sekali lagi mari kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan. Mudah-mudahan, kita semua terhindari dari wabah ini,” demikian Ramansyah menyampaikan. (BUDI YULIANTO/B-7)

Berita Terbaru