Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nakes Puskesmas Hayaping Meninggal Dunia Karena Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 Juli 2021 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Seorang tenaga kesehatan atau Nakes dari Puskesmas Hayaping Kecamatan Awang Kabupaten Barito Timur bersinisial MP meninggal dunia dalam kondisi positif covid-19, Rabu, 28 Juli 2021.

Kepala Puskesmas Hayaping, Rosalina, saat dikonfirmasi Borneonews membenarkan informasi tersebut. Dia menjelaskan, nakes wanita tersebut meninggal dunia di RSUD Tamiang Layang.

"Kami sangat berduka atas kepergian rekan kerja kami, dia sempat dirawat 9 hari sebelum meninggal dunia, saat ini kami baru saja selesai menghadiri pemakamannya," ujarnya saat dihubungi pukul 12.50 WIB.

Rosalina menjelaskan, sebelum dirawat MP menjalani swab test antigen di Puskesmas Hayaping dengan hasil positif, kemudian dirawat di RSUD Tamiang Layang dan menjalani test PCR dengan hasil positif covid-19.

"Almarhum dalam kondisi hamil saat meninggal dunia,"  imbuh Rosalina.

Saat ini RSUD Tamiang Layang mulai kewalahan merawat pasien covid-19 karena banyak nakes maupun dokter yang terpapar.

Informasi yang diperoleh Borneonews, saat ini RSUD Tamiang Layang mengalami keterbatasan stok oksigen, tempat tidur dan nakes.

Karena itu RSUD Tamiang Layang untuk sementara tidak menerima pasien rujukan dari luar daerah yang membutuhkan terapi oksigen. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru