Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perumahan Nansarunai Disemprot Disinfektan Karena Banyak Warga Terpapar Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 31 Juli 2021 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran atau BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur melakukan penyemprotan disinfektan di kompleks Perumahan Nansarunai Kelurahan Tamiang Layang, Sabtu 31 Juli 2021.

Kepala Pelaksana BPBD Damkar, Riza Rahmadi menjelaskan, penyemprotan disinfektan atas permintaan ketua RT setempat karena banyak warganya yang terpapar covid-19 dan melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Kami siap melakukan penyemprotan disinfektan jika ada permintaan dari masyarakat yang lingkungannya banyak terpapar," ungkap Riza saat memantau kegiatan penyemprotan disinfektan.

Dia mengungkapkan, selama satu minggu terakhir BPBD Damkar juga melakukan penyemprotan pada 9 kantor OPD akibat ada pegawai yang terpapar covid-19 di kantor tersebut.

Ketua RT 8 Kelurahan Tamiang Layang, Herly menerangkan, di RT yang dipimpinnya terdapat 13 keluarga yang terkonfirmasi positif covid-19, namun beberapa diantaranya sudah sembuh.

"Ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menekan penyebaran virus ini selain kesadaran dari warga itu sendiri dalam mematuhi protokol kesehatan," kata Herly.

Selain meminta bantuan penyemprotan disinfektan dari BPBD Damkar, Herly juga mengurus bantuan bahan makanan dari kelurahan untuk dibagikan kepada keluarga yang menjalani isolasi mandiri di RT 08.

Hingga 30 Juli 2021, akumulasi covid-19 di Barito Timur berjumlah 1.209 kasus. Rinciannya, 1.121 orang telah sembuh, 25 orang meninggal dunia dan 63 orang masih dalam perawatan. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru