Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mau Salat di Masjid Al-Gufron, Pensiunan ASN Setda Katingan Ini Meninggal Tertabrak Minibus

  • Oleh Abdul Gofur
  • 31 Juli 2021 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Seorang pensiunan ASN Setda Kabupaten Katingan, Yunani Hamdi (61 tahun) meninggal dunia tertabrak minibus di Jalan Tjilik Riwut depan Masjid Al-Gufron Kereng Humbang Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Jumat, 30 Juli 2021 sekitar pukul 18.30 WIB. 

Saat itu, korban berjalan kaki hendak menyeberang jalan dari rumahnya, Jalan Nuri menuju Masjid Al-Gufron untuk menunaikan ibadah salat Isya berjemaah. Namun saat meyeberang jalan, ia tertabrak minibus.

Akibat kecelakaan ini, korban meninggal di tempat kejadian perkara setelah mengalami luka cukup parah terutama di bagian kepala meski sempat dilarikan ke RSUD Mas Amsyar Kasongan.

Dari informasi yang diperoleh, awalnya, korban bermaksud menyeberang jalan menuju Masjid Al-Gufron yang terletak di seberang rumahnya dengan berjalan kaki. Saat di tengah badan jalan, dirinya sempat berhenti karena ada mobil dari arah Palangka Raya dan Sampit yang tengah melaju.

Nahas bagi Yunani. Dia tertabrak oleh dua mobil minibus itu. Mobil tersebut kini telah diamankan petugas. Untuk korban, sempat dibawa ke RSUD Mas Amsyar Kasongan.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kasatlantas AKP Christian Maruli Tua Siregar belum berhasil dikonfirmasi. Kejadian kecelakaan lalu lintas yang menewaskan Yunani Hamdi membuat pengurus dan jemaah Masjid Al-Gufron Kereng Humbang, berduka.

Ketua Masjid Al-Gufron Kereng Humbang Kasongan Edy Rahmad Sosiawan menyampaikan rasa duka mendalam terkait meninggalnya salah satu jemaah masjid akibat kecelakaan tersebut. "Beliau menyeberang mau sholat Isya di Masjid Al-Gufron," ujarnya.Hari ini, jenazah korban dimakamkan di komplek pemakaman muslum Kasongan. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru