Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kalteng Dorong Masyarakat Gali Peluang Usaha Ekonomi Berkelanjutan

  • Oleh Donny Damara
  • 03 Agustus 2021 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ada begitu banyak beberbagai peluang usaha yang bisa dikembangkan ditengah pandemi Covid-19 saat ini dan tentu dapat membantu meningkatkan perekonomian.

Oleh karenanya Anggota DPRD Kalteng, Hendri mendorong masyarakat agar menggali berbagai peluang usaha yang dapat menghasilkan ekonomi berkelanjutan.

"Seperti mengembangkan tanaman pangan atau buah-buahan tropis yang bernilai ekonomis, ini sangat bagus," ucapnya, 3 Agustus 2021.

Dia mengatakan dimasa sulit seperti sekarang ini masyarakat harus bisa melirik dan memanfaatkan berbagai peluang usaha salah satunya yaitu melalui pengembangan tanaman pangan hortikultura.

Selain itu, pengembangan pangan secara mandiri juga bisa sebagai solusi apabila terjadi inflasi harga pangan dipasaran. Sehingga hal ini tentu sangat menjanjikan.

Di sisi lain pengembangan tanaman pangan mandiri juga dinilai sangat murah dan mudah, sebab bisa juga memanfaatkan lahan disekitar untuk mengembangkannya.

"Kita harus bisa memulai sesuatu yang berdampak positif, terlebih lagi kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini akan berakhir. Jadi, memang sudah sepatutnya kita memulai usaha yang bisa meningkatkan perekonomian maupun untuk konsumsi sendiri," tukasnyanya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru