Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Kapuas Timur Monitoring Penyaluran Bantuan Sembako Warga Jalankan Isoman

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Agustus 2021 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Camat Kapuas Timur, Yan Safriansyah melakukan monitoring penyaluran bantuan sembako kepada salah satu warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri (isoman) di wilayah setempat.

Monitoring tersebut untuk memastikan kelancaran penyaluran bantuan. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian pemerintah kecamatan melalui pemerintah desa terhadap warga yang sedang dalam masa Isoman.

Sekaligus melaksanakan amanat ketentuan untuk penggunaan delapan persen Dana Desa untuk penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing.

Yan Safriansyah mengatakan untuk tingkat paling bawah (desa) harus memperkuat peran Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang telah terbentuk di masing-masing Desa.

“Jangan sampai Posko tersebut dilihat secara fisik ada, namun tidak ada kegiatannya, apalagi posko ini sudah didukung dengan pendanaan yang lumayan besar bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes),” kata Yan Safriansyah, Selasa 3 Agustus 2021.


Yan Safriansyah juga mengingatkan bahwa beberapa waktu yang lalu dirinya sudah menyampaikan kepada seluruh Ketua Posko PPKM melalui surat Camat Kapuas Timur, diantara adalah meminta PPKM secara berkala melaporkan kegiatannya kepada Camat, berupa laporan tertulis dilengkapi dengan foto dokumentasi kegiatan.

“Pastikan anggaran yang tersedia ini digunakan secara tepat guna dan tepat sasaran,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Unsur Tripika Kecamatan Kapuas Timur, Unsur Desa Anjir Serapat Timur dan para Tokoh setempat. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru