Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Maksimalkan Pengawasan Hotspot

  • Oleh Nopri
  • 04 Agustus 2021 - 20:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran meminta kepada seluruh pemerintah daerah untuk memaksimalkan pengawasan hotspot atau titik panas pada wilayah rawan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Dalam beberapa waktu terakhir ini, kebakaran lahan sudah mulai terjadi. Saya minta agar tiap-tiap bupati dan wali kota untuk dapat melakukan pemantauan di sejumlah wilayah rawan," katanya, Rabu, 4 Agustus 2021.

Dirinya meminta kepada seluruh pihak untuk dapat menjalin sinergisitas yang baik dalam melaksanakan kegiatan mitigasi dan antisipasi dini terhadap wilayah yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Menurutnya, manajemen tanggap darurat serta kemampuan dalam melakukan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana secara cepat dan tanggap harus selalu ditingkatkan.

"Tidak kalah penting juga lakukan edukasi kepada masyarakat secara persuasif dan terukur. Mulailah dari skop terkecil yakni lingkup keluarga agar informasi dan sosialisasi tentang kebencanaan dapat diterima dengan baik oleh seluruh elemen masyarakat," jelasnya.

Selain itu, Sugianto juga meminta kepada seluruh kepala daerah beserta jajarannya untuk dapat mempersiapkan sarana dan prasarana dalam mengantisipasi munculnya titik api dan terjadinya kebakaran lahan. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru