Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Update Covid-19 Barito Timur pada Kamis 5 Agustus 2021

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Agustus 2021 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur merilis data terbaru covid-19. Terjadi penambahan positif sebanyak 3 kasus dan pasien sembuh 1 orang.

"Penambahan positif covid-19 terjadi di Kecamatan Pematang Karau 2 kasus dan Kecamatan Paku 1 kasus," ungkap Ketua Bidang Komunikasi Publik, Dwi Aryanto, Kamis 5 Agustus 2021.

Sementara itu, Ketua Bidang Penanganan Satgas Covid-19, Jimmi WS Hutagalung menjelaskan, kasus positif baru atas nama nyonya dan nyonya MY dari Desa Barawa serta nyonya H dari Desa Kalamus.

Sedangkan pasien yang sembuh bernama tuan RKP dari Desa Turan Amis Kecamatan Raren Batuah.

Selain terus mengimbau masyarakat agar sungguh-sungguh mematuhi protokol kesehatan, Pemkab Barito Timur juga kembali melakukan vaksinasi massal setelah mendapatkan pasokan vaksin dari Pemprov Kalteng.

"Hari ini ada 8 fasilitas kesehatan yang melakukan vaksinasi dosis kedua," ujar Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Barito Timur, Enikuane. Namun dia tidak merinci faskes mana saja yang melakukan vaksinasi serta jumlah warga yang menerima vaksin.

"Untuk jumlah sasaran saya masih menunggu laporan dari lapangan," imbuhnya.

Hingga hari ini, akumulasi positif covid-19 di Barito Timur berjumlah 1.249 kasus. Rinciannya, 1.142 telah sembuh, 79 orang masih dalam perawatan dan 28 orang meninggal dunia. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru