Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Harapkan Pemerintah Gencarkan Pemerataan Pembangunan

  • Oleh Donny Damara
  • 06 Agustus 2021 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Toga Hamonangan Nadeak mengharapakan kepada pemerintah daerah agar terus menggencarkan pembangunan hingga sampai wilayah pelosok di Kalteng.

Dia menilai pemerataan pembangunan perlu dilakukan guna untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat terlebih pada sektor perekonomian.

"Memang selama ini pembangunan yang dilakukan pemerintah sudah cukup baik, namun masih ada sebagian yang belum tersentuh termasuk wilayah terpencil," tuturnya, Jumat, 6 Agustus 2021.

Dia mengatakan pemerataan pembangunan merupakan salah satu tantangan pemerintah, sebab masih banyak wilayah pelosok khususnya pedesaan yang belum terintegrasi dengan baik.

Menurutnya untuk melaksanakan pemerataan pembangunan pemerintah mesti berjalan sendiri, perlu adanya kerjasama atau merangkul semua elemen seperti BUMN, BUMD, PBS, koperasi maupun masyarakat.

"Dengan kerja sama semua pihak maka pemerataan pembangunan di provinsi ini akan bisa cepat terealisasi, dan untuk mewujudkannya harus dilakukan dengan optimal," tukasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru