Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harapkan Pemerintah Segera Relokasi Dampak Abrasi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Agustus 2021 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat mengharapkan agar pemerintah daerah Kobar segera melakukan relokasi masyarakat terkena abrasi. Pasalnya, relokasi yang dijanjikan kepada masyarakat sudah molor. 

Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadin mengatakan, abrasi mengakibatkan tujuh rumah di Desa Keraya Kecamatan Kumai nyaris roboh. Dari tujuh rumah yang trekena abrasi itu, paling parah terjadi sejak akhir 2020 lalu. 

“Sejak akhir tahun, pemerintah bakal melakukan perbaikan secepatnya. Kita tahu yang dijanjikan Pemkab saat itu sekitar bulan Maret hingga April mulai dilakukan pekerjaan,” kata Mulyadin.

Namun kenyatanya, sampai saat ini belum juga dikerjakan. Tentu ada alasan dari pemerintah hingga membuat rencana relokasi tujuh rumah tertunda. 

“Kami mendorong agar Pemkab kembali fokus untuk penanganan relokasi tujuh rumah tersebut karena masyarakat selalu dihantui dengan abrasi,” ujarnya. 

Menurutnya, saat ini, memang Dinas PUPR sudah melakukan pekerjan pembuatan jalan. Kiranya setelah itu dinas yang lain juga secepatnya melakukan percepatan pembangunan khususnya rumah yang dijanjikan pemerintah.

“Sehingga masyarakat yang rumahnya nyaris ambruk tadi, bisa tinggal dirumah baru bantuan dari pemerintah. Tinggal pemerintah saat ini menyiapkan anggaranya. Karena Pemkab Kobar bakal membangun rumah tersbeut hasil CSR dari perbankan di Kobar. Kami harap pembangunan  rumah tersebut bisa segara terwujud,” pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru