Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa di Palangka Raya Keluhkan Kondisi Asrama ke Pimpinan DPRD Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 07 Agustus 2021 - 06:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Himpunan Mahasiswa Barito Timur atau Hima Bartim di Kota Palangka Raya mengeluhkan kondisi asrama mahasiswa kepada Pimpinan DPRD Barito Timur saat kunjungan ke Palangka Raya, Jumat, 6 Agustus 2021.

Dalam kunjungan tersebut pimpinan DPRD Barito Timur yang terdiri dari Ketua DPRD Nur Sulistio, Wakil Ketua I Ariantho S Muler dan Wakil Ketua II Depe diterima langsung oleh Pengurus Hima Bartim dan Pengurus Asrama Mahasiswa Barito Timur di Palangka Raya.

"Kondisi yang ada di Asrama Barito Timur baik dari segi fasilitas maupun infrastruktur saat ini perlu menjadi perhatian untuk selanjutnya disampaikan kepada Pemerintah Daerah Barito Timur, karena ada beberapa WC asrama yang tidak layak digunakan, keramik pada kamar rusak dan fasilitas kamar tidak ada," ungkap Ketua Hima Bartim, Obi Seprianto saat berdialog dengan pimpinan DPRD.

Dia berharap pemda juga memasang jaringan WiFi demi menunjang proses perkuliahan daring selama pandemi covid-19.

Pada kesempatan tersebut para mahasiswa juga menyampaikan keluhan tentang kepastian prosedur beasiswa yang diprogramkan Pemkab Barito Timur, seperti tanggal pelaksanaan mulai dari pengumpulan berkas sampai proses pencairan serta persiapan dalam mengurus persyaratan berkas.

"Sebagian mahasiswa mengalami kebingungan, karena itu perlu ada sosialisasi kepada calon mahasiswa sejak mereka masih di bangku SMA agar mereka mendapatkan informasi yang jelas," ujar Obi mewakili rekan-rekannya.

Menurutnya, Hima Bartim juga perlu mendapatkan perhatian dan dukungan dari pemda demi pengembangan potensi yang dimiliki masing-masing mahasiswa yang menempuh perkuliahan di Palangka Raya.

"Terkait program vaksinasi covid-19 harapan kami Dinas Kesehatan Barito Timur dapat membantu memfasilitasi agar mahasiswa asal Bartim bisa menerima vaksinasi," lanjutnya.

Menanggapi aspirasi dari mahasiswa, Ketua DPRD Nur Sulistio berjanji akan meneruskan permintaan tersebut kepada pemerintah daerah agar dapat direalisasikan pada tahun depan.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Ariantho S Muller sepakat dengan permintaan mahasiswa untuk pembenahan kondisi asrama.

Berita Terbaru