Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Kotim Ingin Pelaku Balapan Liar Ditindak Tegas

  • Oleh Naco
  • 14 Agustus 2021 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rudianur ingin agar pelaku balapan liar di Sampit ditindak tegas. Selain itu, langkah pencegahan bisa dilakukan dengan menggandeng komunitas sepeda motor.

Rudianur mengusulkan, mereka yang  terbukti melakukan balapan liar di jalan maka tidak bisa mengikuti ajang road race yang resmi.

"Saya kira salah satu menekan balap liar yang masih saja terjadi ini dengan menggandeng organisasi resmi komunitas motor," katanya, Sabtu, 14 Agustus 2021.

Ketika balapan dilakukan kalangan professional di jalan umum, maka bisa disanksi dengan dicabutnya hak berkompetisi resmi.

Rudianur mengakui keresahan akibat balapan ini kerap juga disampaikan kepadanya. Bahkan ketika melintas di jalan umum malam hari di atas pukul 00.00 WIB kerap ditemukan akitivitas liar tersebut. 

Kegiatan ilegal ini tidak hanya dihadiri kalangan remaja. Bahkan, dewasa kabarnya juga terlibat dalam aksi munculnya balapan liar ini.

"Karena kalau dibiarkan ini akan terus terjadi dan bisa saja nanti akibat kegiatan mereka itu ada korban jiwa," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru