Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Damkar: Kesadaran Bermasker Harus Diiringi Pemakaian yang Benar

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 Agustus 2021 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran atau BPBD Damkar Barito Timur, Riza Rahmadi mengatakan, kesadaran mengenakan masker di ruang publik harus diiringi dengan pemakaian yang benar.

Hal ini disampaikan Riza, menyikapi masih ditemukannya masyarakat yang memakai masker asal-asalan atau tidak memenuhi standar sehingga tidak berfungsi melindungi dari penyebaran covid-19.

"Petugas kami masih menemukan warga yang tidak memakai masker maupun menggunakan masker yang tidak layak saat gerakan pembagian masker untuk masyarakat di Pasar Tamiang Layang," ujar Riza di Tamiang Layang, Selasa, 16 Agustus 2021.

Karena itu, dia mengingatkan masyarakat agar memperhatikan kelayakan masker yang dipakai sehingga tidak menjadi formalitas belaka namun memenuhi protokol kesehatan.

Demi meningkatkan kesadaran masyarakat, lanjut Riza, BPBD Damkar terus terus melakukan pembagian masker di pasar-pasar tradisional dengan memprioritaskan masyarakat kurang mampu.


"Selama ini banyak anggota masyarakat terutama dari kelompok ekonomi lemah, yang merasa berat untuk membeli dan mengganti masker, karena itu dia berharap dengan pembagian masker di tempat-tempat keramaian seperti pasar dapat meningkatkan pemerataan penggunaan masker," tandasnya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru