Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Launching Lagu dan Video Profil Pembangunan Daerah Bertajuk Lamandau Juara

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 17 Agustus 2021 - 23:21 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 76 serta HUT Kabupaten ke 19, Pemkab Lamandau melaunching lagu dan video klip serta video profil pembangunan daerah bertajuk Lamandau Juara.

Lagu, video klip serta video profil pembangunan daerah itu diproduksi oleh Pemkab Lamandau melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan secara resmi ditayangkan perdana usai acara peringatan detik-detik proklamasi secara virtual bertempat di aula Setda Lamandau, Selasa 17 Agustus 2021.

Pantauan borneonews, lagu dan video klip yang berjudul 'LAMANDAU JUARA' itu secara umum mengulas tentang berbagai keindahan dan kekayaan yang ada daerah berjuluk Bumi Bahaum Bakuba mulai panorama alam yang indah, khazanah budaya yang terjaga, kerukunan hingga keramahan masyarakatnya.

Kombinasi antara syair, visualisasi dan alunan musik yang tersaji juga kental dengan muatan budaya lokal. Tak heran jika lagu dan video klip yang mengambil tegline pemkab Lamandau yakni Lamandau JUARA (Jujur, Unggul, Adil, Religius dan Aman) tersebut cukup easy listening dan kekinian.

Sementara video profil pembangunan daerah yang burdurasi 18 menit lebih itu menyajikan berbagai program prioritas pembangunan Kabupaten Lamandau di bawah kepemimpinan Bupati Hendra Lesmana dan Wakil Bupati Riko Porwanto. 

Salah satu yang diulas misalnya tentang tiga mega proyek yakni Pengembangan RSUD Lamandau, Lanjutan Pembangunan Masjid Agung hingga Pengerjaan jalan akses Perigi-Beruta, Kecamatan Bulik, yang semuanya menelan anggran ratusan milyar rupiah melalui sistem pembayaran tahun jamak (multiyears).

Bupati berharap agar melalui lagu, video klip serta video pembangunan daerah bertajuk 'Lamandau Juara' itu masyarakat luas dapat mengetahui situasi Kabupaten Lamandau saat ini seraya mengajak masyarakat kian mencintai Kabupaten Lamandau dengan ikut ambil bagian dalam setiap perkembangannya.

"Ini merupakan sekelumit gambaran tentang proses pembangunan daerah, baik yang sudah, sedang dan akan dikerjakan oleh pemerintah daerah. Kami harap informasi tentang pembangunan daerah ini menjadikan kita kian mencintai Lamandau yang tentu saja direfleksikan melalui keikutsertaan dan ambil bagian dalam setiap proses perkembangannya," harapnya.

Diketahui, baik video klip maupun video pembangunan daerah itu dapat diakses secara luas karena telah diupload melalui akun resmi pemkab Lamandau, mulai dari youtube Diskominfo Lamandau, instagram Setda Lamandau maupun media sosial PPID Lamandau. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru