Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyekatan Jalan di Pangkalan Bun Berakhir, Ini Hasil Evaluasi Sementara

  • Oleh Wahyu Krida
  • 18 Agustus 2021 - 04:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berdasarkan hasil evaluasi sementara tim satgas covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), pelaksanaaan penyekatan jalan yang dilakukan di dalam kota Pangkalan Bun mulai 11 hingga jari terakhir dilakukannya kegiatan tersebut, Selasa 17 Agustus 2021 dinilai berjalan tertib dan lancar.

Kabag Ops Polres Kobar AKP Wihelmus Helky menjelaskan selama dilakukan penyekatan tim satgas menambah jumlah posko setelah melakukan evaluasi hari pertama.

"Awalnya ada 10 pos penyekatan yang tersebar didalam Kota Pangkalan Bun. Kemudian melihat situasi kepadatan lalu lintas maka diputuskan untuk menambah lagi 4 posko di sekitar Bundaran Pancasila dan didekat Pasar Baru," jelasnya.

Selain melakukan tugas utama menjaga titik penyekatan, tim satgas juga melakukan sosialisasi pada masyarakat terkait pentingnya kedisiplinan melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

"Sehingga masyarakat juga memahami kenapa kegiatan penyekatan ini dilakukan dan tujuannya apa. Syukurlah saat ini, berdasarkam info sementara tingkat penyebaran covid-19 menurun," jelasnya.

Dia menjelaskan pasca selesainya kegiatan penyekatan, tim satgas rencananya bakal memperkuat kegiatan patroli tim yustisi.

"Harapannya kondisi menurunnya tingkat penularan covid-19 di Kobar bisa dipertahankan dan kalau bisa ditambah lagi tingkat penurunan kasusnya," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru