Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

WBP Lapas Palangka Raya Ikuti Vaksinasi Tahap 2

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 Agustus 2021 - 22:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Palangka Raya mengikuti vaksinasi tahap 2 di pendopo serbaguna Lapas setempat, Rabu, 18 Agustus 2021. Vaksinasi ini digelar bekerja sama dengan Rumah Sakit TNI Angkatan Darat. 

Kegiatan itu melibatkan 14 petugas dari Rumah Sakit TNI AD Palangka Raya dipimpin oleh Kepala Tim Lapangan, Yusro. Selain itu, juga dibantu oleh tim medis Lapas.

"WBP yang mengikuti vaksinasi kali ini berjumlah 100 orang," kata Yusro sembari mengatakan WBP tersebut sebelumnya lebih dulu menjalani vaksinasi tahap 1.

Kegiatan itu diawasi langsung oleh Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono. Turut melakukan pengawasan, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana Anak Didik, Tigor Immanuel Hutabalian, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Arip Herdian, Kepala Subsi Registrasi, Frendy Arisandy dan para pejabat struktural lainnya. 

Kepala Lapas, Chandran Lestyono mengatakan, vaksinasi itu sebagai upaya pencegahan, pengendalian dan penanggulangan Covid-19 khususnya di lingkungan setempat. 

Vaksinasi akan berlanjut besok, Kamis, 19 Agustus 2021. Tapi vaksinasi di hari esok itu adalah tahap 1 untuk WBP yang belum mendapatkannya. Rencananya, vaksinasi tersebut menggandeng pihak Dukcapil. Targetnya adalah 525 WBP. 

Di sisi lain, Kalapas kembali mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan meskipun hal itu sudah dijalankan dengan baik. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan lain-lain. Pesan itu juga berlaku bagi yang sudah divaksin. 

"Tetap disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penukaran Covid-19," tuturnya sembari berharap pandemi segera berakhir. (BUDI/B-7)

Berita Terbaru