Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Api Muncul dari Selang Tabung Gas Gegerkan Warga, Petugas Damkar Sigap Datangi Lokasi

  • Oleh Wahyu Krida
  • 19 Agustus 2021 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Warga di Jalan Pangeran Antasari, gang Sesepat, Kelurahan Raja sempat digegerkan dengan kemunculan api dari selang gas di rumah warga. Beruntung, tidak sempat terjadi kebakaran berkat respon cepat petugas Damkar Kotawaringin Barat yang langsung mendatangi lokasi.

Kabid Damkar Kobar, Dwi Agus Suhartono mengatakan laporan peristiwa tersebut diterima anggota sekitar pukul 13.00 WIB.

"Anggota segera mendatangi lokasi kejadian yang kebetulan tidak jauh dari mako Damkar Kobar dengan membawa tabung APAR dan fire blanket," kata Dwi Agus Suhartono.

Setibanya di lokasi anggota Damkar Kobar tersebut segera melakukan upaya pemadaman.

"Saat itu mereka menyemprotkan APAR dan menutupi bagian selang yang terbakar memggunakan fire blanket," jelas Dwi Agus Suhartono.

Dwi Agus Suhartono menambahkan, dari keterangan pemilik rumah, saat peristiwa terjadi salah seorang penghuninya sedang asyik memasak.

"Saat memasak itulah tiba-tiba keluar api dari selang gas, yang diduga akibat kondisi selang gas yang sudah berumur. Syukurlah api yang membakar selang gas tersebut tidak sempat membesar dan pemadaman hanya dilakukan sekitar 10 menit," katanya.

Agar peristiwa ini tidak terulang kembali, pihaknya mengimbau masyarakat untuk secara rutin memeriksakan kondisi sambungan selang antara tabung gas dan kompor.

"Karena selang yang sudah rusak, namun tidak disadari oleh si pemilik kompor gas bisa saja berpotensi bahaya yang bakal menimbulkan musibah kebakaran," pungkas dia. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru