Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Ini Dorong Pemerintah Tingkatkan Kualitas SDM di Daerah

  • Oleh Donny Damara
  • 20 Agustus 2021 - 14:55 WIB

BORNEONEWS, Palangla Raya - Anggota DPRD Kalteng, H Maruadi mendrong pemerintah setempat agar dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang ada di daerah.

Dia mengatakan, peningkatan kualitas SDM ini perlu dilakukan untuk menambah skill serta pengetahuan masyarakat di berbagai bidang, supaya mampu bersaing di tengah perkembangan zaman.

"Semakin berkembang zaman tentu kualitas SDM kita perlu ditingkatkan semaksimal mungkin agar mampu bersaing di berbagai bidang. Ini yang perlu diperhatikan oleh pemerintah," ujarnya, Jumat, 20 Agustus 2021.

Dia mengungkapkan, seperti salah satu aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat di Kelurahan Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat yang mengharapkan bantuan Pemprov Kalteng supaya dapat meningkatkan SDM di wilayah setempat.

Dia menambahkan, hal tersebut disampaikan masyarakat di kawasan itu karena khawatir terhadap turunnya kualitas SDM yang ada. Sebab, dulunya kualitas SDM di Mandomai dikenal hingga manca negara.

"Masyarakat di Mandomai merasa kalau dulunya SDM yang ada sangat berkualitas hingga terkenal sampai luar negeri. Namun sekarang kualitas SDM di wilayah itu sering waktu bisa dikatakan menurun, jadi ini yang mereka harapkan supaya kualitas SDM yang ada bisa berkembang kembali," tegasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru