Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karimun Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas di Kecamatan Bataguh Ikuti Pelatihan Tracer Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Agustus 2021 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Petugas dari Tenaga Kesehatan, TNI, Polri dan Relawan di Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas telah mengikuti pelatihan tracer covid-19 dan strategi penanggulangannya, bertempat di Puskesmas Pulau Kupang.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Camat Bataguh Syuryadin, Lurah Pulau Kupang Udit, Kapolsubsektor Pulau Kupang, Bhabinkamtibmas se Kecamatan Bataguh, Babinsa serta seluruh Tenaga Kesehatan Puskesmas Kupang.

Camat Bataguh Syuryadin, mengatakan tracer merupakan tugas yang mulia untuk dilakukan guna menanggulangi covid-19, dengan melakukan pelacakan orang yang kontak erat dengan pasien positif, sehingga penyebarannya bisa dihindari.

"Tentunya kami berharap agar seluruh petugas tracer fokus mengikuti pelatihan itu. Sehingga diterapkan nantinya optimal," kata Syuryadin, Senin, 23 Agustus 2021.

Dia juga berpesan kepada para petugas agar bisa diterapkan sebaik-baiknya ketika turun ke lapangan dengan tetap memperhatikan keselamatan dan mengikuti protokol kesehatan.

"Kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancar serta tetap memperhatikan Protokol Kesehatan dengan ketat," ucapnya.

Selain itu, dia berharap kepada masyarakat Kecamatan Bataguh khususnya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat beraktivitas sehari-hari.

"Selalu gunakan masker saat di luar rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak fisik, mengurangi mobilitas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru