Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wasrik 5 Polres dan Ditpolairud Polda Kalteng Dilakukan di Polres Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Agustus 2021 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaksanaan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) 5 polres dan Direktorat Polairud Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) dipusatkan di Polres Kotawaringin Timur (Kotim), Senin, 23 Agustus 2021. 

"Kegiatan ini dipusatkan di Polres Kotim yang diikuti 5 polres tetangga dan Ditpolairud Polda Kalteng," ujar Kapolres Kotim AKBP, Abdoel Harris Jakin. 

Pelaksanaan wasrik tersebut dilakukan oleh tim Itwasum Mabes Polri. Mereka melakukan audit kinerja Itwasum Polri tahap II tahun anggaran 2021. Hadir sebagai ketua tim yakni Brigjen Pol Suradiyana dan Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti. 

Mereka melakukan pengawasan dan pemeriksaan pelaksanaan kinerja, dengan sasaran yang meliputi bidang management operasional, sumber daya manusia (SDM), sarana dan prasarana, serta anggaran dan keuangan. 

"Kegiatan pemeriksaan dilaksanakan dalam dua sesi secara bergiliran. Karena harus dilakukan dengan protokol kesehatan Covid-19," kata Jakin. 

Sementara itu, tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk melakukan audit kinerja berupa pengawasan dan pemeriksaan yang memang secara rutin dilaksanakan. Sebab, organisasi Polri memiliki prinsip management perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan dan pengendalian, baik di tingkat pusat hingga satuan kerja masing-masing. 

"Yang hadir juga kami lakukan swab antigen, sebelum masuk ke dalam ruangan sebagai upaya menghindari penyebaran Covid-19," terang Jakin. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru