Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Katingan Tinjau Lokasi Banjir dan Serahkan Bantuan Sembako

  • Oleh Abdul Gofur
  • 24 Agustus 2021 - 13:25 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang terjun langsung meninjau banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Tewang Sanggalang Garing atau TSG dan Kecamatan Pulau Malan, Selasa, 24 Agustus 2021.

Rombongan bertolak dari Pelabuhan Hurung Kasongan Lama. Selain melakukan peninjauan di lokasi banjir,  orang nomor dua di Bumi Penyang Hinje Simpei ini juga berkesempatan menyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada warga terdampak banjir. 

Disela peninjauan ini, Sunardi menekankan agar Pemerintah Kecamatan TSG dan Pulau Malan bersiaga menghadapi penambahan air dari wilayah kecamatan dari wilayah hulu Sungai Katingan. "Posko banjir di dua kecamatan ini harus segera didirkan, " ucap Sunardi Litang. 

Pasalnya,  posko itu untuk menangani bantuan berupa bahan makanan.

Selain itu juga sebagai tempat pelayanan kesehatan alternatif selain puskesmas. Mengingat, bencana banjir saat ini seringkali menimbulkan berbagai jenis penyakit, seperti gatal-gatal. 

"Untuk sementara karena bantuan terbatas, lebih baik membagikan makanan yang sudah dibungkus kepada masyarakat, karena akan lebih efisien dan merata. daripada membagikan bantuan sembako kepada tiap kepala keluarga, namun tidak merata," ujarnya. 

Usai melakukan peninjauan di TSG dan Pulau Malanz rombongan Wabub Sunardi Litang bakal menuju Kecamatan Katingan Tengah,  Sanaman Mantikei dan Kecamatan Katingan Hulu. (ABDUL GOFUR/B-5) 

Berita Terbaru