Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim PPKM Skala Mikro Lakukan 3T Antisipasi Covid-19

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 Agustus 2021 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Skala Mikro melakukan testing, tracing dan treatment (3T) di kawasan Kelurahan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya.

Kegiatan itu sebagai upaya untuk mengantisipasi penularan Covid-19. Selain itu, juga memastikan penerapan protokol kesehatan yang telah dijalankan masyarakat setempat.

“Langkah 3T ini dilakukan mendeteksi dan mencegah penyebaran virus corona di lingkungan permukiman,” kata Bripka Priyo, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Batu yang ikut dalam kegiatan itu bersama tim PPKM tersebut.

Dalam kegiatan yang berlangsung pada Senin, 23 Agustus 2021 itu, mereka juga mengedukasi masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas atau yang biasa dikenal dengan sebutan 5M. Kebiasaan baru itu (protokol kesehatan), sambung dia, harus diterapkan agar pandemi segera berakhir.

Selain protokol kesehatan, vaksinasi juga tidak boleh diabaikan dalam mencegah virus tersebut. Dalam hal ini, pihak kepolisian turut memberikan pengamanan dan pengawasan atas terselenggaranya vaksinasi.

Seperti yang nampak di Puskesmas Kelurahan Tangkiling. Kapolsek Bukit Batu, Ipda Dedi Satri bersama personelnya melakukan pengawasan.

“Pengamanan kami lakukan dari awal sampai berakhirnya vaksinasi kepada 284 orang peserta,” katanya.

Kapolsek tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Prokes, tambah dia, juga harus diterapkan meskipun sudah divaksin.

Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar. Masyarakat sudah beradaptasi dengan kebiasaan baru, salah satunya dalam hal penggunaan masker. Satu persatu, mereka mendatangi tenaga kesehatan, berikut divaksin. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru