Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tanggal Pemungutan Suara Pilkades Serentak di Gunung Mas

  • Oleh Magang 1
  • 24 Agustus 2021 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Pemungutan suara Pilkades Serentak Gelombang III di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) akan dilaksanakan pada 17 November 2021. 

“Sesuai jadwal, pemungutan suara Pilkades Serentak Gelombang III dilaksanakan pada 17 November mendatang,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Gumas, Yulius, Selasa, 24 Agustus 2021.

Sebelumnya telah dilaksanakan beberapa tahapan seperti pembentukan panitia pilkades tingkat desa pada 12 Agustus 2021. Kemudian, bimbingan teknis panitia pemilihan desa pada 18 - 21 Agustus 2021.

Saat ini, tahapan pilkades yang baru saja dimulai yakni pengumuman dan pendaftaran bakal calondari 24 Agustus - 3 September 2021.

Dia menuturkan, ada 14 desa yang akan melaksanakan pilkades gelombang III yakni Bereng Baru, Bereng Malaka, Luwuk Kantor, Tumbang Baringei, Tumbang Bunut, dan Tumbang Malahoi di Kecamatan Rungan, Desa Tumbang Bahanei dan Tumbang Langgah di Kecamatan Rungan Barat.

Selanjutnya, Desa Hantapang, Jangkit, Sangal, dan Tumbang Mujai di Kecamatan Rungan Hulu. Dan terakhir Desa Batu Nyiwuh di Kecamatan Tewah, serta Desa Teluk Kanduri di Kecamatan Kahayan Hulu Utara. (MAGANG/B-11)

Berita Terbaru