Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Panen Buah Bersama, Sekda Palangka Raya: Pemko Dukung Usaha Perkebunan

  • Oleh Hendri
  • 26 Agustus 2021 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Palangka Raya, Hera Nugrahayu bersama Camat Jekan Raya, Sri Utomo mengikuti panen bersama buah jambu di kebun buah Larosa, Jalan Lingkar Luar Km 8, Kamis, 26 Agustus 2021.

Dia mengatakan bahwa dengan berkebun khususnya buah-buahan, tentunya dapat menjadi salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat.

"Terlebih di tengah pandemi saat ini, berkebun buah-buahan tentunya dapat menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, selain untuk dikonsumsi sebagai sumber pangan tentu juga jika dilihat dari sisi lain maka akan bernilai ekonomis jika dijual," katanya.

Pemko juga mendukung adanya usaha kebun buah-buahan yang dilakukan oleh masyarakat, karena ada banyak nilai tambah yang nantinya bisa didapatkan jika masyarakat dapat menekuni usaha itu.

Sementara itu Suroso, pemilik kebun buah Larosa mengatakan bahwa usaha yang dia geluti tersebut dilakukannya sejak 4 tahun yang lalu. Adapun kebun buah yang dia miliki tersebut seluas kurang lebih 8 hektar dengan berbagai jenis buah.

"Jambu kristal itu sudah kita tanam sebanyak 2.000 pohon, dalam satu pohon minimal bisa menghasilkan 10 kg. Harga jual di kebun Rp 25.000/kg. Kita panen dalam satu tahun sebanyak dua kali, totalnya sekitar 30 ton," ungkapnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru