Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kelurahan Kasongan Lama Sumbang Nasi Bungkus untuk Korban Banjir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Agustus 2021 - 17:15 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Banjir akibat luapan Sungai Katingan yang juga melanda sejumlah wilayah di Kota Kasongan, ibukota Kabupaten Katingan menyebabkan banyak pihat turut prihatin.

Termasuk warga Jalan Srikaya 1 Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir. 

Beberapa warga di tempat ini menggalang urunan untuk membantu warga terdampak banjir. 

Menurut Eko Prasetiyo, warga Jalan Srikaya 1 sekaligus koordinator penggalangan dana,  Jumat,  27 Agustus 2021, dari sumbangan warga itu kemudian mereka membuat nasi bungkus untuk dibagikan kepada warga terdampak banjir. 

"Hari ini tadi setelah salat Jumat kami warga Jalan Srikaya 1 Kelurahan Kasongan Lama menyalurkan sebanyak 190 nasi bungkus kepada warga korban banjir, " ujar Eko Prasetiyo. 

Menurutnya,  sebanyak 130 bungkus disalurkan melalui posko dapur umum di komplek Taman Religi Kasongan dan 60 bungkus dibagikan di beberapa rumah yang terendam banjir di komplek perumahan Haing Jaya 1 Kasongan. 

Menurut Eko, sumbangan nasi bungkus untuk pengungai dan warga terdampak banjir ini diharapkan dapat membantu meringankan beban warga. 

Pasalnya,  warga korban banjir dimungkinkan tidak bisa memasak di rumah yang kebanjiran. "Yang jelas kami turut prihatin dengan bencana banjir ini,  makanya kami dan beberapa warga Jalan Srikaya 1 patungan membantu memberikan nasi bungkus hari ini kepada warga korban banjir, " imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru