Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Palangka Raya: Kinerja Kita Diawasi KPK

  • Oleh Hendri
  • 30 Agustus 2021 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Palangka Raya Hera Nugrahayu mengatakan, kinerja seluruh jajaran Satuan Organiasi Perangkat Daerah (OPD) selalu diawasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kinerja kita diawasi KPK dalam hal pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) maupun aset yang belum optimal dan disarankan agar secepatnya sertifikasi seluruh aset," katanya, Senin 30 Agustus 2021.

Pengawasan tersebut dimulai dari tahap perencanaan, pengadaan barang dan jasa, manajemen ASN hingga optimaliasi PAD serta hal-hal lainnya melalui Monitoring Control for Prevention (MCP) KPK.

"Nah, hari ini kita telah menerima 45 sertifikat aset tanah dari kantor Pertanahan. Hal ini sebagai implementasi produk hukum yang ada dan tindak lanjut MCP KPK," jelasnya.

Menurutnya, pengawasan tersebut sebagai upaya mendorong agar kinerja  dari program yang dilaksanakan pemerintahan daerah melalui perangkat daerah (PD) dapat  berjalan terarah menuju tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel.

“Maka itu kita berharap semua perangkat daerah dapat menyusun perencanaan  program kerjanya dengan cermat dan teliti sekaligus dilakukan secara profesional," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru