Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Gunung Mas Berharap Pilkades Diikuti Banyak Calon

  • Oleh Magang 1
  • 30 Agustus 2021 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Akerman Sahidar berharap pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang III di daerah setempat akan diikuti banyak calon.

“Ada 14 desa di Kabupaten Gumas akan melaksanakan Pilkades Serentak Gelombang III. Saya harap pilkades akan diikuti oleh banyak calon nantinya,” ujar dia, Senin 30 Agustus 2021.

Dia menuturkan, pilkades minimal diikuti 2 orang calon dan maksimal 5 orang calon. Jika tidak memenuhi minimal 2 orang calon, maka pelaksanaan pilkades ditunda pada gelombang selanjutnya.

Akibatnya, desa untuk sementara waktu dipimpin oleh Pj kades. Pj kades tentunya tidak seperti kades definitif, karena Pj kades biasanya diangkat dari pegawai negeri sipil (PNS).

Artinya, Pj kades harus membagi waktu antara pekerjaan memimpin desa serta pekerjaan sebagai PNS. Tentu akan berbeda jika desa dipimpin kades definitif.

Oleh sebab itu, dia berharap Pilkades Serentak Gelombang III di Kabupaten Gumas akan diikuti oleh banyak calon, sehingga terpilih kades definitif yang akan memimpin desa. (MAGANG/B-5)

Berita Terbaru