Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Sukamara: Karya dan Inovasi Panen Hasil Belajar Pendidikan Guru Penggerak Merupakan Tobosao

  • Oleh Norhasanah
  • 30 April 2024 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Hasil karya dan inovasi dari kegiatan panen hasil belajar pendidikan guru penggerak Kabupaten Sukamara merupakan terobosan yang harus dikembangkan, sehingga kedepannya pendidikan semakin bermutu.

“Kita tadi sudah sama-sama dengar dan menyaksikan hasil karya-karya mereka dari hasil panen belajar ini, tentunya kita temukan berbagai informasi, inovasi di bidang pendidikan,” ucap Pj Bupati Sukamara, Kaspinor, Selasa, 30 April 2024.

Selain itu, juga adanya edukasi dalam bentuk permainan dan inovasi yang menemukan pengembangan- pengembangan dari ilmu pengetahuan di bidang biologi, seperti cara mengolah minyak kelapa, produk minyak urut yang berbahan dari bunga dan lain sebagainya.

“Ini adalah inovasi di tingkat pendidikan dasar dan menengah,” ujarnya.

Kaspinor juga menambahkan, bahwa kegiatan ini juga kaitannya dengan pengembangan-pengembangan keilmuan yang dimiliki oleh masing-masing guru untuk bisa beradaptasi terhadap tuntutan-tuntutan perkembangan ilmu dan teknologi. 

“Jadi apa yang dilakukan di dalam kegiatan ini tentunya merupakan suatu terobosan dan ini memang harus dikembangkan, jadi kita dukung,” ujarnya.

Dia berharap, dengan terobosan tersebut, sehingga kedepannya pendidikan di Kabupaten Sukamara semakin bermutu dan tentunya akan mengembangkan kemampuan-kemampuan dari peserta didik.

“Ini juga termasuk menantang untuk pengembangan bagi guru yang bersangkutan,” tukas Kaspinor.  (NORHASANAH/Y)

Berita Terbaru