Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembelajaran Tatap Muka di Kotim Ada Kemungkinan Dilanjutkan

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 01 September 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi menilai percobaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang dilaksanakan saat ini kemungkinan bisa berlanjut. Angka terkonfirmasi Covid-19 di daerah itu terus menunjukan adanya penurunan. 

"Melihat dari beberapa hari ini, ada kemungkinan PTM diperpanjang. Apalagi Bupati Kotim juga menyampaikan ada penurunan kasus Covid-19," ujar Suparmadi, Rabu, 1 September 2021.

Jika hal tersebut sesuai harapan, tentu Satuan Tugas Penanganan Covid-19 akan mengevaluasi. Selanjutnya Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur kembali menerbitkan surat edaran penegasan keberlangsungan PTM terbata. 

"Pada tanggal 6 September 2021 nanti Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 akan menyampaikan kembali surat edaran untuk penegasan," katanya. 

Ditambahkan Suparmadi, PTM yang mulai dilaksanakan di beberapa sekolah di Kotim ini sifatnya hanya uji coba. Sebab itu dia berharap pihak sekolah guru, peserta didik, orang tua agar jangan lengah dalam menerapkan protokol kesehatan. 

"Jangan lengah, tetap disiplin protokol kesehatan. Kita tak ingin pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan saat ini dihentikan kembali karena adanya penularan baru di lingkungan pendidikan," pungkas Suparmadi. (USAY NOR RAHMAD/B-5)

Berita Terbaru