Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hutan dan Perkebunan Diharap Bisa Berikan Nilai Tambah untuk Masyarakat

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 September 2021 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Keberadaan hutan dan juga perkebunan di Kalimantan Tengah (Kalteng) diharapkan bisa memberikan nilai tambah untuk masyarakat.

Harapan tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Kalteng, Nuryakin saat rapat pembahasan rencana investasi industri kayu di Kalteng secara virtual.

Selain itu, ia berharap keberadaan dua sektor tersebut bisa menarik penguatan investasi, dunia usaha serta membuka lapangan pekerjaan.

“Kita ingin seiring dengan kemajuan teknologi, ada nilai tambah terhadap Sumber Daya Alam di Kalteng," kata Nuryakin Kamis, 2 September 2021.

Nuryakin juga menyampaikan potensi Kalteng yang memiliki luas 1,5 kali Pulau Jawa dan mempunyai Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah.

Terkait SDA, ia berharap nantinya tidak hanya ada pengusaha maupun masyarakat yang mengambil hasil alam. Tetapi juga ada produktivitas hasil alam dalam bentuk barang jadi.

“Kami mengingingkan atau mengundang investor yang ada di luar bisa berinvestasi, tidak hanya memproduksi kayu saja, tetapi memproduksi turunanya dan ada pabrik langsung di Kalteng yang bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja," ungkapnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru