Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPID Perlu Berikan Literasi Media

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 September 2021 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah, Nuryakin memberikan banyak masukan untuk tujuh anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalteng.

Salah satu masukan yang diberikan terkait peran KPID Kalteng selain memberikan stimulan media penyiaran sebagai lembaga pengawasan.

"Keberadaan anggota KPID ini selain mengawal penyiaran juga dapat memberikan literasi media secara lebih massif kepada masyarakat," tutur Nuryakin di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng, Jumat 3 September 2021.

Dia menilai literasi media diperlukan disaat era ledakan informasi seperti saat ini, sehingga masyarakat mampu memilah dan memilih informasi yang baik dan benar.

Nuryakin juga berpesan ke anggota KPID yang baru dilantik untuk bekerja optimal menjaga penyiaran, menjaga kondusifitas dan keharmonisan di masyarakat.

“Persiapkan diri untuk bekerja secara optimal demi mewujudkan ekspektasi masyarakat dalam hal mendapatkan penyiaran yang sehat, dengan mengacu kepada peraturan yang berlaku, sehingga kondusifitas dan harmonisasi dapat terjaga," pungkasnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru