Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir di Tumbang Samba Katingan Terus Meluas

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 September 2021 - 12:51 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Banjir di wilayah Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan terus meluas, Jumat 3 September 2021.

Banjir di wilayah ini adalah kiriman dari bagian hulu yakni Sungai Katingan dan Sungai Samba. Camat Katingan Tengah, Yobie Sandra mengatakan saat ini kondisi banjir di daerahnya meninggi. Akibatnya jumlah rumah yang terdampak banjir terus bertambah. 

Camat mengaku dua hari lalu sebenarnya banjir di daerahnya sudah mulai surut, tapi curah hujan yang tinggi di sejumlah wilayah, termasuk wilayah hulu Katingan menyebabkan Sungai Katingan dan Sungai Samba kembali meluap. 

Bahkan banjir kali ini diyakini lebih besar dibanding sebelum-sebelumnya. Hari ini dia turut mendampingi Kepala Desa Samba Bakumpai dan Kapolsek Katingan Tengah serta Danramil 1015 Tumbang Samba dan Tagana Tumbag Samba menyalurkan nasi bungkus kepada warga yang rumahnya kebanjiran. 

Dia mengaku di Desa Samba Bakumpai ini sedikitnya memyediakan 3 posko dapur umum. "Hari ini kami turut melakukan pembagian nasi bungkus dari dapur umum Desa Samba Bakumpai," kata Camat Katingan Tengah," katanya.

Camat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Samba Bakumpai atas upayanya membantu warganya yang sedang tertimpa bencana banjir.

"Hingga pukul 16.00 WIB debit air di wilayah Katingan Tengah terus naik, dan ribuan rumah warga masih terendam," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru