Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah Tatap Muka Batal, Begini Respon Wali Murid

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 September 2021 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang diagendakan mulai pada hari ini, Senin, 6 September 2021, batal dilaksanakan.

Keputusan itu mendapat respon dari wali murid. Apalagi sebelumnya, wali murid sekolah dasar (SD) sudah senang bahwa PTM akan kembali berjalan hari ini setelah libur hampir 2 tahun sejak pandemi Covid-19. 

"Informasinya mendadak banget, padahal kami selaku ibu-ibu dan juga anak-anak ini sudah senang mau sekolah lagi, eh ternyata tidak jadi lagi," kata NA wali murid yang enggan disebutkan asal sekolah anaknya pada Senin, 6 September 2021.

Bahkan, semangat dan rasa senang menyambut sekolah lagi hampir dirasakan semua wali murid. Para ibu-ibu langsung membelikan buku baru, baju baru, sepatu baru dan lainnya. Ternyata sekolah tidak jadi.

"Ada ibu-ibu yang sampai beli baju baru, karena baju anaknya sudah ngga muat, karena lama ngga sekolah kan. Hampir dua tahun," ungkapnya.

Dia menyebut bahwa berbagai ketentuan dalam mengikuti PTM juga sudah dijalankan seperti melakukan tanda tangan surat pernyataan ke sekolah.

"Kondisi wilayah dan keamanan dari dampak pandemi Covid-19, pemerintahlah yang lebih tau. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan sekolah tatap muka dalam waktu dekat dapat dilaksanakan, anak-anak sehat dan bisa tetap mendapatkan pendidikan yang baik dan berkualitas," pungkasnya. (DANANG/B-7)
 

Berita Terbaru