Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Dorong Percepatan Penyelesaian Infrastruktur di Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 06 September 2021 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - DPRD Kota Palangka Raya mendorong pemerintah setempat melalui dinas terkaitnya untuk segera menuntaskan proyek pembangunan infrastruktur, khususnya untuk jalan serta sistem drainase. 

Menurut anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita, saat ini Pemko memang tengah melakukan pembangunan serta pembenahan jalan dan saluran draniase pada beberapa titik. Kawasan-kawasan jalan protokol serta kawasan perumahan padat penduduk yang kerap kali tergenang air, tengah dikerjakan secara bertahap.

"Namun sesuai prediksi BMKG, pada tahun ini musim penghujan jatuh pada akhir tahun. Mulai akhir September-November. Ada baiknya sebelum musim penghujan ini mencapai puncaknya, proyek pembangunan drainase yang ada bisa segera rampung agar bisa segera difungsikan," katanya, Senin 6 September 2021.

Kekhawatiran terlambatnya pengerjaan pembangunan pada saat memasuki musim hujan, tentu ada. Kondisi cuaca di Kota Palangka Raya yang cenderung turun hujan setiap hari, akan menghambat para pekerja untuk menyelesaikan pembangunan.

"Kita berharap tidak ada pembangunan yang tertunda atau tidak rampung pada tahun ini, karena sedikit banyak akan berpengaruh kepada pengerjaan pembangunan pada tahun anggaran mendatang. Tapi hal ini sudah kita sampaikan kepada dinas teknis terkait beberapa waktu yang lalu dan tengah dalam tindak lanjut," ungkapnya. 


Politisi Perindo ini berharap agar masyarakat turut waspada saat melintasi kawasan jalan yang tengah dalam tahap pembangunan. Material berukuran besar serta alat-alat berat yang terparkir pada sisi jalan, tentu akan sedikit menyulitkan para pengendara. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru