Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hampir 2 Tahun Belajar Jarak Jauh, Sekolah di Kotim ini Akhirnya Lakukan Upacara Bendera Pertama

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 06 September 2021 - 13:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Selama pandemi covid-19 melanda, semua sekolah di Kotawaringin Timur nyaris tak pernah melaksanakan upacara bendera. Termasuk di antaranya Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 9 Sampit. Kini sekolah tersebut mulai melaksanakan upacara bendera yang mulai rutin dilaksanakan setiap Senin pagi.

Kepala SMPN 9 Sampit, Supriyono mengatakan, pihaknya menyambut Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan senang. Khususnya momentum upacara bendera yang perdana ini selama masa pandemi berlangsung. 

"Meski dilaksanakan secara terbatas, namun anak-anak sewaktu ditanya Pak Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Suparmadi, semuanya kompak mengatakan lebih memilih PTM karena lebih nyaman dibandingkan daring," kata Supriyono, Senin, 6 September 2021.

Pun demikian dengan para guru, juga memilih PTM dari pada pembelajaran jarak jauh. Terlebih bagi siswa yang bertugas dalam upacara bendera juga sudah kangen dengan suasana pengibaran bendera merah putih. 

"Karena lebih dari 1,5 tahun akhirnya mereka bisa bertugas lagi mengibarkan bendara merah putih," imbuh Supriyono.

SMP Negeri 9 Sampit memulai PTM terbatas sejak Rabu, 1 September 2021. Termasuk kegiatan ekstrakurikuler yang juga sudah dimulai berbarengan dengan PTM terbatas tersebut. (USAY NOR RAHMAD/B-11)

Berita Terbaru