Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalangan Remaja di Palangka Raya Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 06 September 2021 - 17:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia remaja mulai dilaksanakan. Vaksin perdana bagi anak usia 12 tahun ke atas dilaksanakan di Kampus Poltekkes Kemenkes Palangka Raya, Senin 6 September 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo mengapresiasi kegiatan tersebut karena membantu pemerintah untuk segera mencapai kekebalan kelompok secara merata.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Poltekkes Kemenkes Palangka Raya melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan upaya mempercepat capaian vaksinasi untuk herd immunity," katanya.

Sasaran vaksin tersebut juga diberikan kepada masyarakat lanjut usia serta masyarakat umum yang belum menerima vaksin. Pelaksanaan vaksinasi tersebut bekerja sama dengan pemerintah dan pihak swasta.

Direktur Poltekkes Kemenkes Palangka Raya, Dhini menyebutkan bahwa sasaran vaksinasi ditargetkan sebanyak 10.000 orang. Dia menjelaskan vaksinasi tersebut digelar secara bertahap hingga 3 bulan ke depan.

"Sasarannya diutamakan masyarakat kategori remaja dan lansia karena melihat laporan realisasi capaian vaksinasi untuk remaja dan lansia masih kurang dari 5 persen," ungkapnya.

Diharapkan dengan digelarnya vaksinasi tersebut, bisa membantu mempercepat capaian vaksinasi di Kota Palangka Raya dan membentuk herd immunity untuk mencegah penyebaran Covid-19. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru