Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pancing Buaya di Sungai Sapihan akan Digeser

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 06 September 2021 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Balai Konservasi Sumber Daya (BKSDA) akan menggeser pancing buaya yang dipasang di Sungai Sapihan, Desa Basirih Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. 

"Akan kami geser karena kemunculan terbaru buaya, di sebelah hulu lokasi kemunculan sebelumnya," jelas Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit, Muriansyah, Senin, 9 September 2021. 

Buaya yang diyakini muncul di daratan dan videonya beredar di media sosial beberapa waktu lalu diyakini berpindah ke arah hulu lokasi kemunculan sebelumnya. 

"Bahkan informasi dari warga, buaya muncul di perairan sekitar kebun karet," ungkapnya. 

Hingga saat ini, pancing buaya yang dipasang tak kunjung disambar buaya. Pihak BKSDA pun mengaku telah rutin menggali informasi dari warga sekitar sekitar terkait perkembangan pancing buaya yang dipasang. 

"Informasi terakhir umpan pancing yakni berupa daging ayam telah busuk. Namun sudah diganti dengan daging ayam juga," kata Muriansyah. 

Laporan kemunculan buaya masih menjadi atensi BKSDA. Apalagi belum lama ini ada terjadi kasus serangan buaya terhadap manusia. Adapun laporan terakhir kemunculan buaya di Sungai Mentaya,  terjadi di tepi Sungai Mentaya, tepatnya perairan sekitar Desa Jaya Karet, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kotawaringin Timur, Sabtu, 4 September. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru