Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BGA Group Bantu Korban Banjir di Kabupaten Kotim dan Katingan

  • Oleh Advertorial
  • 07 September 2021 - 14:15 WIB

BORNEONEWS Sampit - Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Group melalui anak perusahaannya  PT Windu Nabatindo Lestari menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Kotawaringin Timur dan Katingan.

Di Kabupaten Kotawaringin Timur disalurkan di daerah utara. Adapun bantuan yang merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) ini berupa kebutuhan pokok yaitu beras.

Bantuan ini tidak diserahkan langsung oleh perusahaan, tetapi disalurkan melalui Camat Cempaga Hulu, Ubaidillah.

“Kami turut prihatin dengan adanya banjir yang melanda Desa ini. Bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap musibah yang dialami masyarakat di sekitar perusahaan. Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terkena dampak banjir," kata pihak manajemen perusahaan, Hendri Girsang, Selasa, 7 September 2021.

Menurutnya, perusahaan merupakan bagian dari Kabupaten Kotawaringin Timur. Sebab itu sudah selayaknya saling tolong menolong apalagi masyarakat sedang mengalami musibah.

Bantuan ini disalurkan oleh Camat Cempaga Hulu, Ubaidillah bersama Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Irawati saat berkunjung ke kacamatan daerah utara.

“Bantuan kali ini berupa beras yang disumbangkan oleh PT. Windu Nabatindo Lestati, BGA Group. Saya mewakili pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mengucapkan terima kasih. Semoga bantuan ini , dapat berguna bagi masyarakat , kata  Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Irawati.

Tidak hanya itu banjir yang terjadi kali ini di Kabupaten Katingan juga cukup parah hampir melanda seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Katingan. 

Banjir ini juga melanda Desa Manduing, salah satu Desa yang berada di Kabupaten Katingan.

Dengan adanya musibah ini, BGA Group juga menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat di Desa Manduing melalui H Murnelis yang merupakan humas di BGA Group. 

“Saya mewakili manajemen BGA Group mengucapakan turut prihatin atas musibah banjir yang terjadi di Kasongan. Semoga bantuan ini bisa berguna bangi masyarakat. Saya  selaku putra daerah asal Katingan juga mengajak seluruh putra daerah asal Katingan yang susah sukses, mari bersama-sama untuk peduli terhadap kampung halaman kita," kata Murnelis.

Menurut putra daerah setempat ini, penyerahan bantuan sembako tersebut diserahkan ke Desa Manduing sebanyak 100 paket pada 31 Agustus 2021 dan diterima langsung oleh Kades Manduing. (NACO/Adventorial/B-11)

Berita Terbaru