Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terendam Banjir, Jalan Trans Kalimantan di Kasongan - Kereng Pangi Putus

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 September 2021 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ruas Jalan Trans Kalimantan jalur Kasongan - Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan putus karena terendam banjir,  Selasa, 7 September 2021.

Akibatnya ratusan kendaraan mulai roda dua, empat, truk dan kendaraan besar lainnya tidak dapat melanjutkan perjalanan baik arah Sampit maupun Palangka Raya.

Ratusan kendaraan itu terparkir di beberapa titik sejak tadi malam, dinihari, serta siang tadi. 

Bupati Katingan, Sakariyas bersama Kepala Dinas PUPR dan Perhubungan, Christian Rain meninjau sejumlah ruas jalan yang terendam banjir tersebut.

Awalnya, Bupati Katingan hendak meninjau ruas Jalan Trans Kalimantan hingga ke Kereng Pangi.  Akan tetapi meski menggunakan kendaraan double gardan, rombongan hanya meninjau sampai di Km 1 Kasongan arah Kereng Pangi karena jalan yang ada terendam banjir hingga sepanjang 300 meter dengan ketinggian banjir sepaha orang dewasa. 

Selain banjir bertambah tinggi,  juga arus air yang menggenangi ruas jalan cukup deras. 

"Kita sebenarnya mau menghadiri vaksinasi Covid-19 massal di Kereng Pangi sekaligus memantau banjir. Tapi mobil tidak bisa sampai ke sana karena di km 1 ini arus air deras dan ketinggian banjir juga terus bertambah," kata Sakariyas.

Selain itu, ada beberapa titik lagi di Jalan Trans Kalimantan arah Kasongan - Kereng Pangi yang juga terendam banjir dari km 8 - 15.

"Bahkan ada bangunan gorong-gorong di Jalan Trans Kalimantan Km 14 Desa Telangkah sejak tadi malam tanahnya tergerus, sehingga menyebabkan lubang yang dalam. Sementara tidak bisa dilewati kendaraan," sebutnya. 

Untuk itu Sakariyas mengimbau kepada pengguna jalan baik arah Sampit maupun Palangka Raya untuk sementara menunda dulu perjalanannya sambil menunggu banjir surut. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru