Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

OJK Nilai Pemulihan Ekonomi Kalteng Cenderung Positif

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 September 2021 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalimantan Tengah (Kalteng) menilai kondisi perekonomian Kalteng belakangan ini cenderung menuju ke arah yang positif.

Kepala Kantor OJK Kalteng, Otto Fitriandy menyampaikan tren positif tersebut terlihat dari data perbankan yang secara umum mengalami tren peningkatan.

Ia menjelaskan pada Juli 2021, total asset tercatat sebesar Rp 39,3 triliun atau meningkat sebesar 4,03 persen jika dibandingkan dari total aset pada posisi Desember 2020.

Namun demikian, Otto menilai perlu ada perhatian terhadap beberapa sektor, dimana terjadi penurunan jumlah penyaluran kredit antara lain sektor industri pengolahan yang tercatat menurun sebesar 11,91 persen.

Selain itu juga sektor konstruksi tercatat menurun sebesar 2,84 persen, dan sektor jasa kemasyarakatan tercatat menurun sebesar 5,83 persen dibanding Desember 2020.

“Ada beberapa sektor yang turun memang, tetapi sektor perdanganan dan kegiatan ekonomi masih berjalan dengan baik," sebut Otto.

Ia menyampaikan penyaluran kredit pada sektor perdagangan besar dan eceran meningkat sebesar 6,12 persen dan sektor pertanian, perburuan, dan kehutanan yang tercatat meningkat sebesar 5,54 persen dibanding posisi Desember 2020,” pungkasnya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru