Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Apresiasi Relawan dari Kalsel Bantu Korban Banjir di Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 September 2021 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang mengapresiasi para relawan dari wilayah Provinsi Kalimantan Selatan yang selama ini turut membantu warga korban banjir di daerahnya. 

"Beberapa hari lalu sebetulnya sudah kedatangan beberapa teman-teman relawan dari wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, ini luar biasa karena jumlah mereka banyak sekali," kata Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang saat memantau posko banjir dan dapur umum di Gedung LPTQ Jalan Soekarno-Hatta Kasongan, Kamis, 9 September 2021.

Dia menuturkan, selain dari BPBD Kalimantan Selatan, ada beberapa kelompok relawan dari beberapa kabupaten di Kalsel juga datang membantu korban banjir di Katingan.

Misalnya dari Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah atau HST,  kemudian dari Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan atau HSS,  mahasiswa pencinta alam Kalsel, dan bahkam besok diinformasikan relawan dari Marabahan juga akan datang memberi bantuan para korban banjir di Katingan. 

"Perlu kita sampaikan kepada warga Kabupaten Katingan, artinya tetangga kita, saudara kita membantu kita kali ini," ujarnya. 

Untuk bantuan yang diberikan, kata Wabub Sunardi Litang, yakni berupa tenaga membantu mengevakuasi warga korban banjir hingga sampai ke logistiknya dibantu.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Katingan menyampaikan banyak terima kasih atas sumbangan dari rekan-rekan dari Kalimantan Selatan ini, tidak ada yang kami sampaikan selain kata semboyan, upahmu besar di surga kawan," katanya. 

Berita Terbaru